Laman

Rabu, 07 Desember 2011

Remaja oh Remaja...

Sedih adalah saat aku membaca berita akhir2 ini...

Pelajar Tewas Diserang Perampok - Pembunuh Angga Tertangkap - 5 Buron, Salah Satunya Wanita - Remaja terlibat tindakan kriminal - Temukan "Kenyamanan" di Jalanan - Geng Cokor beulah

Dan para pelakunya semuanya masih usia belasan tahun alias remaja, miris...

Dunia Remaja atau ABG adalah dunia yang unik. Di mana terjadi masa transisi dari dunia anak-anak menjadi dewasa. Di masa inilah mereka butuh aktualisasi diri, pengakuan, komunitas, kenyamanan, perhatian.

Penyimpangan perilaku pasti ada sebabnya. Entah latar belakang keluarga, ekonomi, atau sekadar ikut-ikutan teman dengan motif solidaritas atau apapun namanya.

Yang sudah terjadi mungkin sudah terlanjur, apakah lalu kita berpangku tangan? Tentu tidak...

Kita bisa berusaha dan bertindak semaksimal yang kita bisa. Di sekitar kita pasti ada "mereka" yang berusia remaja atau ABG. Merekalah target kita, adik-adik kita yang harus kita jaga. Mungkin bukan tanggung jawab kita. Toh mereka adalah orang lain yang tak ada hubungan darah dengan kita, namun lakukanlah untuk Tanah air kita, Indonesia kita, Agama kita... Yang kita lakukan sekecil apapun pasti berdampak besar, meski mungkin hanya perhatian, dengerin cerita mereka, tempat curhat kisah cinta mereka, atau apapun itu... Jadikan mereka punya arti, jadikan mereka optimis hadapi dunia!!!

Kita mungkin bisa asyik menikmati hidup kita di dunia orang dewasa tanpa memperhatikan mereka. Tapi sebenarnya kita dan mereka sama, penerus peradaban umat manusia, penerus keberlangsungan bangsa ini. Jika bukan kita, siapa lagi? Pemerintah? SBY? Obama? Bukan jamannya lagi kita berpangku tangan... Bertindaklah untuk perubahan yang lebih baik...!

Salam

R.A.H
07122011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar